Rabu, 07 Oktober 2009

Makna

natural_water_droplet_1024x768

Memaknai arti ketidakmengertian, tak kunjung jua terpahami.
Dari rangkaian kejadian alami sampai keujung pengetahuan terkini, rasa tetap tak jadi mengerti.
Rahasia-Mu, tak pernah terungkap publik walau nyata adanya. Ada terjadinya dan terasa kehadirannya.
Dari rahasia percintaan, rahasia kehidupan sampai rahasia petaka tanah Jawa Sumatera. Dari penyebab hadirnya senyuman sampai terciptanya rintih tangisan, diri tak pernah memahami.
Berikan aku sebuah ke-bisa-an yang bisa memaknai arti dari kejadian, agar aku bisa tambah bersyukur pada-Mu.

Yang aku tahu ada hikmah di setiap kejadian

(jelupkan jarimu di air lautan, air yang menetes dari ujung jarimu itulah ilmu yang kau miliki di bandingkan lautan luas)

4 komentar:

  1. maaf Mas, lama tak berkunjung ada setetes embun kesejukan disini. mohon maaf atas khilafnya

    kenuzi50: sama-sama mas sunar, aku juga sudah jarang posting nih.... maaf lahir batin...

    BalasHapus
  2. Jerit dan tangis pilu yg kini hadir...juga sebuah rahasia yg tak bisa kumengerti...
    Semoga setitik air di ujung jari itu...mampu memberi makna yg teramat dalam bagi kita semua...
    Salam kangen... Salam rindu... Salam hangat dan damai selalu...

    kenuzi50: salam kembali, mas har.... thank atas kunjungannya....

    BalasHapus
  3. mmmm...
    *Coba untuk berpikir merenungi kata-katanya*
    mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm...
    *Berpikir semakin keras agar bisa mencerna kata-katanya*
    ?????????????????????????????????????????????
    loh kok malah tambah bingung ya..
    ini saya yang oon kali ya...
    bentar deh kang... nanti saya balik lagi...
    *Berjalan pulang sambil tetap berpikir*

    kenuzi50: abi tuh gak perlu mikir deh...... ntar somay gosong.... (loh,.. emang bisa ngosong...???)

    BalasHapus
  4. bersyuku"??? emang kadang lupa di ucapkan atau pura pura lupa?

    kenuzi50 : orang yang pandai bersyukur, nikmatnya akan di tambah...

    BalasHapus