Selasa, 19 Januari 2010

Menunggu Harap



garis senja tergambar kejinggaan di ufuk barat,
sebentar gelap menjelang, mengakhiri hadirnya siang,
seperti dirimu yang ada lalu tiada.

malu aku pada rembulan merah, karena masih kutunggumu,
diujung malam, di ufuk timur, di batas malam dan siang,
mengharap mentari membawamu kembali.

Lalu pada siapa ku tautkan rasa,
padahal hatiku telah kau curi.
kau bawa lari ke ujung pandangan, ke seberang lautan,
ke padang ilalang, ke sungai yang mengalir,
kemanapun kau pergi............
ku takut hatiku tercecer di perjalanan hidup.

masih kutunggumu di fajar menyingsing,
mengharap sebuah pertemuan,
walau  cinta tak lagi utuh,
rindu tak lagi membiru, dan rasa menjadi biasa.
tetap kutunggumu, tetap meyakinimu......
menunggu harap menjelma nyata

19 komentar:

  1. kakakku telah menjadi pujangga yang produktif

    kenuzi50: pujangga angkatan '90 yah mas.... :)

    BalasHapus
  2. senang sekali berkunjung ke blog sastrawan...
    salam kenal ya...

    kenuzi50: ha..ha.. sastrawan kesiangan nih,... btw, makasih atas kunjungannya....

    BalasHapus
  3. Salam super -
    Salam hangat dari Pulau Bali -
    bukankah kita semua tengah menunggu ?

    kenuzi50: salam super juga. betul kita memang tengah menunggu, selalu menunggu, sampai tiba waktu.....

    BalasHapus
  4. Atau sedang ada yang ditunggu ?
    :) :)

    kenuzi50: menunggu giliran, kang....

    BalasHapus
  5. Menunggu tak kenal jemu.. Kesabaran laksana pasir di pantai.. Tak pernah pupus, walau senantiasa diterjang oleh ombak kehidupan.. Aku benar2 iri dgn keteguhan sebongkah batu.. Sabar dan diam menunggu musim berganti.. Sampai tak ada lagi yg mampu mengingatnya...

    kenuzi50: aku iri dengan kemampuan mas har berpuisi.... ajari aku mas...

    BalasHapus
  6. Menunggu melatih rasa sabar. Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

    kenuzi50: makasih juga. akan selalu sabar menunggu kunjungan mbak fitri...

    BalasHapus
  7. ini tentang kesetiaan yak? *blank*

    kenuzi50: tentang harapan, mas.... makasih sudah berkunjung...

    BalasHapus
  8. aku menunggumu juga.... xxixixixiixi

    kenuzi50 : OLKB....... kita saling menunggu....

    BalasHapus
  9. Guspur datang sebagai balasan kedatangan anda!
    Selamat sore salam sejahtera untuk semua!

    kenuzi50: makasih, guspur..... atas kunjungannya.... salam...

    BalasHapus
  10. tak ingin kusamakan dirimu dengan bulan, karena ku tak ingin kau mencintaiku hanya di saat malam...

    :-) nyambung engga, ya?

    kenuzi50: nyambung banget..... tapi, kapan rembulan ketemu mentari yah...??? :(

    BalasHapus
  11. aku nggak komment...aku hanya terharu****

    kenuzi50 : dian, ini kan juga koment... he..he....

    BalasHapus
  12. kesabaran... kesetiaan... tetap semangat....

    sedj

    kenuzi50 : tetap semangat. sedj, url-nya belum di isi jadi sulit mau berkunjung nih...

    BalasHapus
  13. menunggulah dalam doa :)

    kenuzi50: makasih..... tetap ditunggu kunjungannya...

    BalasHapus
  14. "ku takut hatiku tercecer di perjalanan"
    enggak kok Kang.. aku jaga baik2.. trus aku juga nggak klayapan kepdang ilalang, kesungai mengalir.. aku disini saja.. hehehehe..

    Kang Uzi ini pinter membuat puisi cinta tanpa mellow apalagi lebay..
    two thumbs up deh..!

    kenuzi50 : lah, kan mbak e yang ngajarin bikin puisi... lupa yah...???

    BalasHapus
  15. aku tak menunggumu...tapi hatiku berharap jumpa denganmu....

    Lebay kah?

    kenuzi50: ngak lebay kok,... moga bisa berjumpa... makasih :)

    BalasHapus
  16. Assalamu'alaikum,
    kok...rasanya sajaknya cocoknya buat qu ya..........

    kenuzi50 : kalau gitu buat indah aja deh...

    BalasHapus
  17. siiiiiiiiiiiip bwanget kt ktanya

    kenuzi50 : makasih..semoga berkenan...

    BalasHapus
  18. Menunggu..biarkan hanya Tuhan dan hati yang tahu, klo sebenarnya masih menunggu..karena pasti akan ada jawaban dari Nya..:)

    kenuzi50 : terima kasih kunjungannya mbak salma,... aku tunggu kunjungan lain waktunya... salam...

    BalasHapus
  19. duch..
    g' tw mo coment apa ne..
    yg jelas nya ku salut sm kata2 kamu..
    ku harap penantian mu t'kan sia2..

    kenuzi50: terima kasih, penantian pasti berujung pada suatu akhiran. semoga kita mendapat akhir yang membahagiakan.

    BalasHapus