Sabtu, 07 Februari 2009

Seribu Ma'af

Judul diatas tulus keluar dari dalam lubuk hati terdalam. Kata ini ditujukan kepada temen, saudara, sahabat, para bidadari yang sering berkunjung ke sini. Ini karena dalam beberapa hari belakangan laptopnya ngamuk, karena tak sengaja terserang virus Trojan dan Brontok yang aku bawa dari kantor.


Laporan keuangan yang belum selesai aku kerjakan, aku copy ke flashdisk. Tak disangka dan tak dinyana, itu virus yang ngendon di komputer terbawa sebagai oleh oleh ke rumah. Nah, ketika bikin neraca keuangan itu virus bermigrasi ke Lapton tua kesayanganku. Jadinya beberapa hari ini gak bisa ngenet sama para blogger. Itu Laptop-pun terpaksa di install ulang dan hasilnya...., itu virus keukeuh gak mau pergi. (Install-nya pakai system recovery dari THOSIBHA bawaan asli itu Lapton). Atuh, dengan sangat terpaksa itu laptop di buat partisi baru...... dan jreng semua virus hilang termasuk data-data yang tersimpan di laptop. (Untung punya backup-nya...).


Ini dia Laptop tua merk TOSHIBA, yang sakit kena virus.....


image667


Setelah dapat perlakukan dari dokter pribadi (bukan dokter Na...), itu komputer kembali sehat. Yang gak sehat adalah jaringan 3G Broadbrand dari Indosat (bukan promosi neh -red), mungkin karena cuaca buruk sehingga ketika online tiba-tiba... blank.... aduh, betul-betul mak yusssss....dah.


Malam ini, sambil nonton bola Real Madrid VS Racing, Alhamdulillah komputer udah sehat dan jaringan 3G-nya juga lumayan dah.... gak terlalu sering error. Sekali lagi mohon maaf, kalau belakang jarang berkunjung ke rumah para blogger. Oya, khusus buat mbak Aling PR-nya juga belum tak selesaikan. Ya, karena itu tadi virus... virus and virus.....


Satu lagi permohonan maaf, kalau komen temen-temen gak langsung di balas ini karena lagi ada di rumah satunya lagi relalasido.blogspot.com. Gitu, aja deh permohonan maafnya..... Salam.




9 komentar:

  1. Lagi kena musibah Mas? Saya turut bersedih. Semoga nanti bisa lebih hati-hati ketika memindahkan data. Saya sendiri juga mengalami hal mirip-mirip beberapa bulan yang lalu. Laptop yang sudah tak layak lagi disebut laptop itu terpaksa harus merelakan semua memori untuk diganti.

    kenuzi50: iya, mas. kadang kita gak sadar, kalau komputer di tempat kerja atau warnet itu mengandung virus. sekarang saya pasang USB block, bias kalau ada flashdisk bervirus langsung di blok.

    BalasHapus
  2. saya sendiri juga baru saja terkena musibah data hilang....aku recover dengan photorec hasilnya ga memuaskan :(

    kenuzi50: betul mas rio, kadang recovery gak selamanya menunjukkan hasil jreng.... kalau mas punya program-programnya sih lebih baik buat partisi baru aja.... salam. :)

    BalasHapus
  3. ha..ha..ha...

    saya juga lagi ngak ada waktu juga berkunjung nih....

    satu kesehatan lagi drop...

    kesibukan dunia nyata ... lagi menyita waktuku...

    mudah-mudahan semua bisa kembali netral kayak semula...bisa banyak waktu ngeblog hehehe...

    BalasHapus
  4. hati2 sama virus pak..
    sering2 di update tuh AV nya...
    klo mau.. ada software buat menjaga dari virus dari flashdisk..
    mampir di sini aja:
    http://orido.blogdetik.com/2009/02/04/portable-usb-virus-scan-23/
    ;-)

    kenuzi50: mas rido, langsung ke TKP-nih....

    BalasHapus
  5. Tenang kang... saya udah memaafkan walaupun sering ngutang somay, trus kemarin sempet ngambil jatah paha ayam saya kan :(

    kenuzi50: somay kemarin belum di bayar yah ?, aduh abi jangan bilang-bilang disini dong. bi, itu somay dibarter sama singkong mau gak.... ha...ha.... :D

    BalasHapus
  6. Maaf baru bisa nengok... Kerjaan juga lagi full.. :D
    Yang namanya virus emang datang tak terduga.. Aku sendiri pernah juga ngalamin. Udah kerja sampe malam, begitu mau dilaporkan malah wuzzzzzzz ngabur kena virus..
    Ya sekarang jadi demen upgrade deh..

    kenuzi50: bener tuh mbak upik, apalagi yang namanya ketaqwaan mesti di upgrade tiap hari tuh....

    BalasHapus
  7. nyang penting da sembuh kan kang?
    saya senang dengan semua inspirasi yang ada di sini...

    kenuzi50: Alhamdulillah kang uki, ngak sampai di infus tuh..... :)

    BalasHapus
  8. Kang..
    Lagi sibuk ya?
    Masih benerin laptopnya..?
    laptopnya ji bawa ke service komputer kang ..jangan dibawa di bengkel mobil...

    Btw, anyway dokter cinta ada yang Kang.. ? siapa ya Kang..?

    kenuzi50: minggu yang padat nih mbak, makanya dua hari nih mau bales dendam.... he...he.... lah, dokter cinta tuh yang suka bikin kangen pasiennya, yang jelas bukan abi deh... abi kan tukang siomay..... biiiiiiiiiiiiiiii ammmmppuuuunnnnn.....

    BalasHapus
  9. Beuh, eta yg di sebelah Laptop. pingiiinn..!!! :))

    kenuzi50: mie instan 2 bungkus tambah telur dan sauce secukupnya. dinikmati kala masih agak panas... sruput.. enak tenan... mau kang...???

    BalasHapus