Rabu, 28 Januari 2009

Sephia (Bag. Kedua)



wannagrowold1


(Gambar dan tulisan di atas ku dedikasikan untuk istriku)


"kau tak pernah tergantikan"



Sebulan yang lalu, tepatnya di akhir tahun 2008. Aku mengenal yang namanya Wordpress. Dengan segala keterbatasan aku mencoba membuat sebuah akun, membuat sebuah tempelate dan mengisinya dengan sebuah tulisan. Dengan perasaan yang tidak "PD" tulisan pertama itu di terbitkan tepat pada tanggal 1 Januari 2009.


Setelah satu bulan berjalan dan setelah mengamati statistik data, ternyata tulisan pertama itu mendapat view sebanyak 561 dan 100 comment. Inilah yang mungkin di sebut sebagai jatuh cinta pada pandangan pertama. Sangat mengesankan dan tak mungkin tergantikan. Aku telah jatuh cinta (bukan bangun cinta) pada fasilitas  Wordpress.


Wordpress ternyata tak sekedar mengesankan, tapi juga mampu menina bobokan ku dengan karya-karya yang mengalir dari para sahabat blogger. Apalagi kalau menbaca komentar-komentar yang masuk, kadang bisa membuat aku senyum-senyum sendiri di depan laptop. Ada yang lucu, ada yang gokil, ada yang jail, ada yang seperti sedang main rumah-rumahan, ada yang sibuk ngurus kebun, ada yang pura-pura akrab padahal tak pernah bertatap muka atau ada juga yang jatuh cinta....eeeiiit. Tulisannya-pun meraneka ragam, mulai dari masalah pribadi, masalah ekonomi, masalah politik, curhat lewat puisi, cerita lucu, malah pohon mangga berbuah masam-pun bisa menjadi sebuah suguhan yang menggelitik. Coba, siapa yang mampu berpaling dari segala keindahan yang tersaji di Wordpress. Adakah...??? (Catatan: aku bisa ketemu adikku mas sunarno, yang sudah sekian lama tak berjumpa).


Tapi, apa lacur. Diakhir bulan ini ada sebuah tagihan yang tadinya tak teranggarkan. Yaitu biaya internet. Aku menggunakan 3G broadbrand dari Indosat. Biaya per bulannya Rp.110.000 dan bisa digunakan sakarepe dewek (unlimited).  Sebenarnya anggaran tambahan ini tidak besar, dan istrikupun (bendahara rumah) hanya tersenyum kecil ketika kuceritakan ini, tapi ada yang menggelitik dipikiranku, sebuah pertanyaan yang harus dicari pemecahannya. Bagaimana caranya ber inet gratisan, atau kalau bisa menghasilkan sesuatu yang berbentuk materi ???.


Mungkin kita bisa beda pendapat tentang Wordpress (gratisan), yang kini aku pake. Kenapa tidak boleh memasang iklan, misalnya. Mengapa ketika ada ajakan berbisnis lewat internet dan ada linknya langsung di Spam ? kenapa harus bermigrasi ke org. dulu, dan ini berbayar...???


Nah, dari pada mumet mikiran pertanyaan di atas, yah lebih baik aku mencari solusi tanpa konfrontasi. Beberapa malam ini aku menjelajah fasilitas penyedia blog gratisan yang sekaligus bisa digunakan sebagai mesin pencari uang. Setelah menemukan tempat baru, terpaksa hati harus berbagi dengan Wordpress ku tersayang. Tidak, aku tidak akan meninggalkannya aku hanya membagi hati saja.


Istriku senang dan tetap dengan senyum kecilnya ketika dalam sebuah experiment di tempat baru selama beberapa jam saja, dengan mengikuti program PPC aku bisa mengumpulkan dollar sebanyak 9,395 (silahkan kalikan dengan kurs rupiah sekarang dan kalikan selama berapa hari kita inet dalam sebulannya). Masalah anggaran yang tak terduga itu pun dapat dicarikan solusinya, dan aku tetap bisa ber inet ria di Wordpress, walaupun separuh kakiku harus ngurus rumahku yang baru dengan segala isinya yang juga harus baru. Rencananya rumah baru tersebut  "Soft opening"  di awal Februari 2009. Dan kemungkinan besar aku akan mengunjungi teman-temanku melalui rumah baruku dengan nama baru juga.......


Tempat baruku itu bernama kecil "Blogspot". Lengkapnya Sephia "Blogspot" diah wati. Piiiiiiiisssssss, atuh lah.... :D

21 komentar:

  1. ember yg dah aku bawa g jadi dipakai :), ternyata sephia yang satu ini malah buat istri tersenyum manis banget....selamat ya....ikut senang saya ini, mas......o ya..do'a malam ini smoga Allah senantiasa memberi kebaikan kepada keluarga mas kenuzi. amiin

    kenuzi50: mbak lina...hiks...hiks...:( (jadi terharu deh...) makasih atas do'anya. lah, itu ember jangan dibawa balik dulu, ini ada ikan mas dari kampung sekalian bawa yah..... :)

    Catatan: mbak lina url nya belum diisi, jadinya aku sulit berkunjung nih...

    BalasHapus
  2. laaaaah, keceeleeeeeee!!! kirain apaan?! wah, brbakat jg bang kenuzi jd penulis skenario. SALUT!!! :)

    kenuzi50: he..he... mas, aku memang kerja di PH...:D

    BalasHapus
  3. hihihi...sukses terus mengali Dollar... (jangan lupa traktirannya...beranda rumah barunya siap-siap aja dikunjungiku hihihi)

    salam kenal buat istri tercinta! :D

    kenuzi50: mbak aling, yang baik... (temen begadang nih...). entar tak traktir semangkok rasa cinta, ditambah saus kasih sayang dan sesendok rasa rindu. dijamin... menumbuhkan rasa kangen deh. salam buat keluarga di Taiwan.... :)

    BalasHapus
  4. keren....dah brapa lm menjadi blogger nich....bagi2 pengalaman yg lain donk...

    kenuzi50: satu bulan persis di 1 pebruari nanti.......... sama-sama bagi pengalaman deh....

    BalasHapus
  5. Hebat mas uzi, bisa berbagi, cerdas mencari potensi. sukses selalu.
    (jadi enak nih namaku disebut juga dalam postingan ini).

    kenuzi50: mas narno, terima kasih atas do'anya... salam buat para santrinya yah....

    BalasHapus
  6. kang, pasti banyak dollarnya sekarang..... boleh di end kan linknya..pengen dapet dollar juga nih....:D

    kenuzi50: Insya Allah, nanti di awal pebruari mas. saya akan bagi kiat-kiatnya..... habis rumah barunya sekarang masih acak-acakan... nanti setelah terbit saya pasti kasih tahu.... :)

    BalasHapus
  7. wah selamat bang,,,,,mantapp dapat 9,395 $

    kenuzi50: biar gak salah persepsi, dibacanya sembilan dollar koma sekian... tinggal kalikan saja deh... sebulan dapat berapa yah...??? he...he....:D

    BalasHapus
  8. pohon mangga berbuah masam-pun bisa menjadi sebuah suguhan yang menggelitik....

    Waaahhh.. phon manggaku jadi terkenal... jadi nggak usah ditebang ya?

    Mas.. ikutan dong cari dolaarnya.. (kalo tagihan speedyku.. Whalaaah.. malu aku sampai nyebutkannya..)

    kenuzi50: itu pohon mangga jangan ditebang, bawa hokki.... he..he... :) buat mbak erna saya buka rahasianya cari dollar, tapi sabar yah... rumah barunya belum disapuin tuh....

    BalasHapus
  9. Woalah, ternyataaaa...

    kenizi50: *sambil garuk-garuk kepala*..... :) :) :) :) :)

    BalasHapus
  10. aq mau dong...link cari dollarnya. kayaknya cocok tu buat ibu rumahtangga yg hobi ngeblog..:)

    kenuzi50: Insya Allah, mbak tias. nanti tak kasih tahu kalau sudah siap. Mungkin Minggu depan.....

    BalasHapus
  11. permisi......mau tanya (dgn wajah polos), klo mau masukin urlnya gmana mas?. dah nyoba2 tp kok lom bisa aja ya, makasih...

    kenuzi50: caranya begini, mbak.... (kayaknya ada komen susulan...... bentaran..... nanti disambung...)

    BalasHapus
  12. eh....dah bisa tuh ternyata

    kenuzi50: Alhamdulillah, sekarang bisa berkunjung..... siap-siap saja, teh manis sama roti bakarnya yah... meluncur langsung....wwwwussshhhhh........

    BalasHapus
  13. Sudah ku-duga dari kemarin :) wkwkwkwkwk...

    kenuzi50: he...he.... gak tertipu dong..... :)

    BalasHapus
  14. "ada yang pura-pura akrab padahal tak pernah bertatap muka"
    Pastinya bukan saya kan kang ? :(

    berarti saya haru sering-sering main nih, sapa tau aja bisa dapat traktirannya.. o iya kang no rekening saya udah dicatatkan ? :D

    kenuzi50: pastinya bukan abi lah, kita kan sering ketemu di tempat nikahan ketika lagi cari makan gratisan... (ingat gak..??) aku yang pake baju batik..... tepat di arah jam 12..... he..he... :D

    BalasHapus
  15. kang.. almat spheianya enggak bisa di klik..
    btw alamatnya apa?

    kenuzi50: belum di buat link-nya bi, nanti khusus tak kunjungi satu persatu... (Insya Allah, hari Minggu sudah bisa di kunjungi). ada syukuran kecil bi, datang...yah....

    BalasHapus
  16. wah mantap mas....
    mudah2an pundi2 dolarnya meningkat terus...
    tapi juga pundi2 ide-nya semakin cemerlang...khususnya buat yang wordpress ini.

    kenuzi50: thanks, mas. makin tambah deh idenya....

    BalasHapus
  17. Benedict Agung Widyatmoko31 Januari 2009 pukul 03.11

    Sephia yang membahagiakan dan nyugihken :)

    Salam hangat
    Ben

    Kenuzi50: salam hangat juga mas, ben. nanti aku main kesana.

    Catatan : mas, ben. biar pengunjung mudah datang url-nya di isi dong biar bisa diklik langsung. OK..?!

    BalasHapus
  18. waduh
    Asik juga yah biografi singkatnya
    Wekekekekeke
    Jadi tambah gak bosen ngeblog ni

    kenuzi50: cerita menjelang tidur, bukan biografi...he...he.... salam buat temen-temen di Surabaya...

    BalasHapus
  19. aku asli Arek surabaya loh.........

    kenuzi50 : oh, arek suroboyo toh..???

    BalasHapus
  20. berarti blog ini mas kenuzi ada yang bayar donggggg?kl /banyak penggemarnya...

    kenuzi50: bukan blog yang ini,... yang satunya lagi (yang di blogspot).

    BalasHapus
  21. Blogspot apa? aku cari nggak ketemu mas kenuzi? terlalu panjang judul...sephia blogspot diah wati? nggak ketemu tuh...

    kenuzi50: relalasido.blogspot.com dan fauzi260671.blogspot.com.... tapi masih dalam perbaikan...

    BalasHapus